Proses Terjadinya Manusia

Proses Terjadinya Manusia


BAB I

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Untuk melanjutkan keturunan, maka hewan atau ternak melakukan banyak cara, ada yang mengandung kemudian melahirkan, ada juga yang bertelur kemudian mengerami telurnya hingga telurnya dapat menetas menjadi individu baru. Pada manusia, mengandung atau hamil kemudian terjadi proses melahirkan sehingga terbentuk individu baru. Semua itu dilakukan untuk
Otot Panggul pada Ternak

Otot Panggul pada Ternak




kutukuliah-teman-teman yang sedang mencari tugas kuliah, makalah kuliah. Saya sedikit akan publish mengenai “Otot Panggul Ternak.” Materi ini dibawakan pada bagian myololgi. Apa itu myiologi ? pertanyaan awal mungkin. Yah, saya akan jelaskan sedikit. Myologi adalah bagian dari ilmu urai yang membahas susunan otot (musculus) dengan alat pembantunya.



 

 

Fungsi dari otot-otot panggul, yaitu
PENGARUH SUHU TERHADAP FOTOSINTESIS

PENGARUH SUHU TERHADAP FOTOSINTESIS


kutukuliah-kali ini saya ingin share kepada teman-teman mengenai pembahasan soal pada tugas kuliah yang terkait dengan mata kuliah BIOKIMIA, yuk simak pembahasan soal berikut :



SOAL :


Darimana sumber CO2 yang digunakan untuk membuat glukosa ?
Bagaimana CO2 memasuki daun ?
 Jika temperatur sangat panas, apakah tanaman akan membuka stotamata daunnya terus menerus?
Apakah yang terjadi jika
Hormon pada tumbuhan ( Fitohormon )

Hormon pada tumbuhan ( Fitohormon )


PENDAHULUAN

Makhluk hidup selalu mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan adalah proses kenaikan volume yang bersifat irreversible (tidak dapat balik) karena adanya penambahan substansi termasuk di dalamnya ada perubahan bentuk yang menyertai penambahan volume tersebut. Sedangkan perkembangan adalah proses menuju kedewasaan pada makhluk hidup yang bersifat kualitatif yaitu makhluk hidup dikatakan dewasa apabila alat perkembangbiakannya telah berfungsi. Seperti pada tumbuhan apabila telah berbunga maka tumbuhan itu sudah dikatakan dewasa.
Tumbuhan juga mengalami pertumbuhan dan perkembangan seperti memanjangnya batang, akar dan sebagainya. Pemekaran bunga, pemasakan buah adalah slaah satu perkembngan yang dialami oleh tumbuhan. Pemekaran bunga dan pemasakan buah kalau kita teliti lebih lanjut sangatlah bervariasi sesuai dengan lingkungan dan jenis pohon itu sendiri. Kalau kita amati, pada saat musim-musim tertentu pertumbuhan bunga sangat pesat dan begitu juga dengan pematangan buahnya. Sebenarnya apa yang mengatur semua pemekaran bunga, pemanjangan atau pertumbuhan tunas-tunas baru pada tumbuhan tersebut.
Oleh sebab itu kita harus tahu hal-hal yang menyebabkan semua kejadian yang terjadi pada tumbuhan tersebut. Hormon merupakan hasil sekresi dalam tubuh yang dapat memacu pertumbuhan, tetapi ada pula yang dapat menghambat pertumbuhan.